Quarantine Morning Routine

June 13, 2020

Pandemic ini bikin semua nya serba baru. Aktifitas, rutinitas, kebiasaan, semuanya jadi baru. Jujur sempet ngalamin bosen banget. Se bosen itu. Sampe on the next day tuh bingung mau ngapain lagi dan sampe bete ngulangin rutinitas yang sama.

Terus akhirnya aku kepikiran untuk bikin satu artikel tentang morning routine yang aku lakukan during this quarantine. Karena dirumah terus jujur sempet ngalamin semacam anxiety gitu. Apalagi kemarin sempet ada tekanan batin & hati ya haha. Jadi sempet galau-galau gitu lah. Ya namanya hidup ya tetep harus dijalanin, harus tetap maju terus. Harus bisa move on.

Okay, jadi morning routine aku tuh cukup simple ga sampe yang kayak orang-orang/ influencers gitu morning routine nya nulis jurnal dll. Aku termasuk orang mageran haha. Tapi lumayan produktiflah untuk seorang mager like me. So here it is:

  • I’m a morning person. Nyalain alarm tuh 06:00, 06:15, dan 06:30. Tapi kadang suka matiin trus bablas sampe jam 08:00 baru bangun. Pokoknya ga pernah lewat dari jam 09:00 lah untuk bangun. Soalnya aku tipe orang yang kalau bangun siang akan cranky dan bad mood seharian. Terus mager-mageran gitulah.
  • Pas bangun aku selalu rapiin tempat tidur. Ini juga applicable pas ngantor, walau aku udah telat ke kantor pasti akan selalu rapiin tempat tidur. Aku orang yang berprinsip kalau keluar rumah tuh harus rapi. Karena misalkan nih udah seharian di luar capek abis ngantor trus pulang liat rumah rapi tuh kan jadi enak gitu mood nya. Bayangin kalau udah capek trus liat rumah ga rapi, kamar berantakan, ada piring kotor, wih makin tambah jelek ga sih mood nya dan tambah capek juga.
  • Karena dirumah aja seharian, aku berusaha sebisa mungkin untuk olahraga/ workout. Sumpah guys, ini memang harus diniatin banget sih. Kalau lagi quarantine gini kan mager-mager terus ya. Makan ga teratur bentuk badan ga karuan jadinya. Jadi ku berusaha dan seniat mungkin harus olahraga. Awalnya aku jogging karena kebetulan di apartemenku ada jogging track. Nyaman sih memang tapi again mager untuk turun jadi aku coba untuk workout dari rumah aja. Sekarang ini aku lagi ikut program workout 28 days flat tummy challenge dari Chloe Ting. Aselik, ini tuh memang cuma 30 menit bahkan less than that tapiii beneran bikin keringetan. Dan it worked btw! Pokoknya sebisa mungkin harus olahraga ya. Walaupun cuma 10 menit tapi usahakan badan gerak dan berkeringat.

  • Setelah itu aku langsung mandi. Habis keringetan karena workout jadi memang harus mandi. Aku keramas tiap hari karena this covid bikin aku jadi parno soal kebersihan. Seminggu sekali aku masker rambut karena ga bisa ke salon yekan jadi harus perawatan diri dirumah. 2 kali seminggu scrub badan biar tetap cantik dan bersih.
  • Time to cook! Jujur kadang suka capek karena tiap hari masak dan selalu kehabisan ide mau masak apalagi. Tapi aku selalu berusaha untuk masak walaupun itu cuma goreng telor doang haha. Untuk menu aku selalu prepare malam sebelumnya/ sehari sebelumnya. Jadi besok akan masak apa supaya bahan-bahannya udah disiapin.
  • Selagi masak baru aku sarapan. Sarapan aku simple banget sih karena cuma minum susu yang dicampur oat trus sama buah, biasanya buah pisang. Kadang bikin milkshake protein gitu dicampur pisang. Sambil buka laptop kantor cek email ada kerjaan apa hari ini.

Udah deh gitu aja morning routine during this pandemic. Oh kadang aku juga suka meditasi pas bangun tidur, tapi suka lupa kadang suka ke skip hehe. 

During this pandemic I hope everyone stay safe stay healthy ya. Jangan keluar rumah kalau ga penting-penting banget. Bosen? Iya. Cemas? Iya. Semua orang ngalamin hal yang sama kok. We’re all in this together. x

You Might Also Like

0 comments